Utak Atik Mozilla Firefox

Buka Mozilla Firefox.
Pada addres bar, ketikkan abaut: config seperti gambar berikut

Tekan "Enter" maka browser akan menampilkan halaman berikut ini :


Klik pada button I'll be careful, I promise.
Browser Firefox akan menampilkan seperti gambar berikut:

Turunkan scroll bar browser ke bawah dan cari entries "network.http.pipelining, kemudian ubah nilai menjadi "true" dengan cara melakukan klik ganda pada entries tersebut. Untuk lebih jelas, lihat pada gambar berikut:

Selanjutnya, cari entries "network.http.proxy.pipelining",kemudian ubah nilainya menjadi "true" dengan cara melakukan klik ganda pada entries tersebut.

Cari "network.http.pipelining.maxrequest", kemudian ubah menjadi nilai seperti "30". ini artinya akan membuat 30 request dalam sekali.Klik ganda entries tersebut dan akan ditampilkan jendela input dialog seperti gambar berikut:

Selanjutnya klik "OK".
Buat sebueh integer baru dengan cara klik kanan pad halaman browser seperti pada gambar berikut:

Setelah anda mengklik menu tersebut kemudian akan ditampilkan jendela seperti pada gambar berikut dan isikan dengan "nglayout.initialpain.delay".

Klik "OK". selanjutnya akan ditampilkan jendela enter integer value seperti pada gambar berikut dan isikan dengan nilai "0".

Klik "OK".
Catatan : Mengapa harus dilakukan perubahan pengesetan seperti tadi?
Karena secara normal browser akan mbuat satu request untuk satu halaman web dalam satu kali.ketika meng-eneble pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali dan akan mempercepat page loading.
(by post)
[ Download Mozilla Firefox ]


Share →

Comments
46 Comments

46 Responses to "Utak Atik Mozilla Firefox"

  1. pernah ane cobain ini gan tapi dulu pblm pernah coba lagi hehe.. keep posting gan :d

    BalasHapus
  2. mau cobain ah....
    tapi Sob,,, apakah cara tersaebut aman ya,...maksud aku...apakah itu sesuai dengan peraturan mozila firefox ya...atau itu cuman kreativitas aja....dari kta sndiri,....
    mohon pencerahannya....


    maaf....kalo pertanyaan membingungkan gan....

    BalasHapus
  3. Ferdinand Hegemur@..pertanyaan nya bagus sob...setiap apa yang di ubah dari standart nya pasti ada resiko nya (baik/buruk),ane menggunakan cara tersebut dan untuk saat ini aman2 aja..tanks atas coment nya.salam blogger.

    BalasHapus
  4. oOo....gtu ya sob....
    thanks ya atas jawabannya...
    ah...aku cba aja dlu sob,...mdahan aman2 aja kaya sob....

    Hhhmmm,,,sala Blogger.......

    BalasHapus
  5. Spenza-Sumpiuh@ok sob..tanks coment nya..

    BalasHapus
  6. Terima kasih sobat telah berbagi pengetahuannya ini...
    Ijin tuk mencobanya karena mozillanya sering lelet apa karena internetnya ya hehehe

    BalasHapus
  7. Hadir di malam hari sobaaat ku..
    saya udah pernah nyoba yang ginian nih :D
    udah sering malah .. haha
    tapi cepatnya cuma sementara, gak tau kenapa
    karena saya yang salah atau mungkin memang cuma bersifat sementara
    haha

    BalasHapus
  8. Dauz Tips@ oo..emang lumayan cepat sob...untuk saat ini masih belum ada masalah sob buat ane......

    BalasHapus
  9. sobat.... ada di bingkisan dari anak medan di ambil ya...

    BalasHapus
  10. Ini gan MANTA, makasi atas Infonya :D

    BalasHapus
  11. Mantef banget nih bang...sippp dahhh...hahahyyyy

    BalasHapus
  12. mantap gan... ini sangat membantu bagi yang koneksi internetnya lemot...

    BalasHapus
  13. Coba' praktekin dulu ah, iLmu dari Broder,,, :D
    moga work...

    BalasHapus
  14. dulu pernah juga buat seperti ini dan enggak ada masalah, tapi kalau gunain sendiri enggak masalah, tapi kalau di warnet atau koneksi umum, mungkin akan bermasalah deh sama orang. hehe...
    tapi, enaknya backup dulu pengaturan awalnya sob, siapa tahu klu mau diubah standart tinggal upload aja :D

    BalasHapus
  15. Nice info,,,
    dulu saya juga pernah nyoba seperti ini, lumayan sih bila koneksi kita pakai koneksi GPRS ini sangat membantu ...

    happy blogging

    BalasHapus
  16. Jika menggunakan koneksi modem dg kapasitas terbatas, memang cara ini sedikit membantu speed. Tapi tidak akan terasa jika menggunakan koneksi spidol. Mantap sob.. :D

    BalasHapus
  17. wew,, blom pernah nih saya otak-atik,, ntar ahh ane coba.. :D

    BalasHapus
  18. sek asek saya udah make yah sedikit lebih cepat lah

    BalasHapus
  19. wah ikutan ahh otak atik mozilla nya :D
    Absen siang sob

    BalasHapus
  20. pernah ane coba nih bang .... keep posting bang

    BalasHapus
  21. perlu dicoba nich..thanks..nice share.

    BalasHapus
  22. ooh begitu caranya buat mozila.tks ya boos

    BalasHapus
  23. ooh begitu caranya buat mozila.tks ya boos

    BalasHapus
  24. Salam kenal kakak, saya mau tanya, cara di atas fungsinya untuk apa sih, kok mozilla di utak-utik, mohon pencerahannya utuk saya ya ?

    BalasHapus
  25. @SAGITA COM:sips..di jawab.....untuk koneksi yang lemot, ini sangat membantu untuk kecepatan loading browser .. .jadi di utak atik dach biar cepatan dikit jalannya...

    BalasHapus
  26. wah mozilla saya sering begini
    izin simak :D

    BalasHapus
  27. Tuch kan cuman buat optimasi Speed akses Internet aja kan Kang.??

    BalasHapus
  28. @andi:wah klu opera ane ngk paham tu, ngk pernah buka opera gan,..

    BalasHapus
  29. saya pernah baca kang trik ini, :-)

    BalasHapus
  30. Siang sob, Salam kenal. ada yg baru nih buat anda yg mau iklan gratis dan cari info diskon.^ ^

    BalasHapus
  31. Hehehe .... saya juga pake ni trik ...

    BalasHapus