Cara Memasang Recycle Bin Di Flashdisk

Cara Memasang Recycle Bin Di Flashdisk - Recycle Bin berfungsi sebagai menampung file-file yang telah kita hapus dari komputer. Fungsi ini bertujuan untuk mengantisipasi akibat ketidaksengajaan ketika menghapus suatu file atau folder dari komputer. Dengan fasilitas Restore dapat mengembalikan file/folder tersebut seperti semula. Seperti halnya dalam komputer, pada flashdisk juga bisa menambahkan software kecil berukuran yang bernama iBin. Fungsi iBin sama dengan Recycle Bin, yaitu untuk menampung file/folder yang telah dihapus, dan dapat meRestore file/folder tersebut untuk mengembalikannya seperti semula.
Berikut ini Cara Memasang Recycle Bin Di Flashdisk -

- Download iBin Klik Disini
- Ekstrak File iBin dan Copy-Paste pada Flashdisk.
- Double klik untuk menjalankannya, pada jendela konfirmasi pilih Ok. Maka secara otomatis folder iBin akan muncul pada Flashdisk.
- Klik kanan icon iBin di taskbar, pilih custom option untuk mengatur konfigurasi.
- Setiap menghapus file/folder pada flahdisk, maka akan muncul jendela seperti gambar -


Pilih Erase It untuk menghapus file/folder secara permanen, pilih Dump into iBin untuk menampung file/folder dalam iBin.
- Untuk mengembalikan file/folder yang telah dihapus, dapat melakukannya dengan cara klik kanan pada icon iBin pilih dumping management pilih file yang akan diRestore klik Recycle data selected.

Share →

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Memasang Recycle Bin Di Flashdisk"

Posting Komentar