Tips Membersihkan LCD Laptop

Tips Membersihkan LCD Laptop - LCD (Liquid cristal display) laptop pernah tau bagaimana bentuknya? ya layar yang menampilkan gambar saat kita berada didepan laptop/komputer, selain itu juga Televisi, handphone juga menggunakan teknologi LCD.
Layar LCD terkadang menjadi tempat singgahnya debu, sidik jari dll, sehingga layar LCD terlihat kotor, sudah pasti semua orang sangat benci dengan kotor dan pasti menginginkan kebersihan. Sering kali untuk membersihkan noda-noda tersebut orang memakai air atau kertas, namun itu tidak baik untuk kesehatan LCD, kenapa? Membersihkan layar LCD dengan air akan meninggalkan sisa-sisa bahan kimia seperti klorit yang akan menempel pada layar. Kertas atau handuk dapat menyebabkan LCD lecet atau tergores. Tentu ada cara yang benar untuk membersihkan LCD, dan berikut ini Tips Membersihkan LCD Laptop -

1.Pastikan LCD dalam keadaan mati, selanjutnya perhatikan bagian-bagian yang memiliki noda pada LCD.

2.Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan layar LCD dari noda.

3.Membersihkan LCD dengan campuran air dan alkohol menggunakan T-shirt kapas atau saputangan memang bisa. Namun lebih baik jika anda menggunakan larutan pembersih. Meskipun mahal, tapi larutan pembersih yang bagus menjanjikan hasil yang tentu lebih baik.

4.Jangan terlalu menekan pada layar LCD saat membersihkan lakukan dengan perlahan.

5.Setelah membersihkan biarkan LCD sampai benar-benar kering sebelum digunakan.

6.Untuk noda yang membandel, seperti noda tinta dll, dapat mengulang beberapa kali langkah-langkah di atas. Atau bisa juga membeli pembersih khusus yang dapat membersihkan noda-noda yang sukar untuk dihilangkan.

Layar LCD yang dirawat sudah pasti akan memiliki umur yang panjang, semoga tips Membersihkan LCD Laptop ini bermanfaat.

Share →

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Membersihkan LCD Laptop"

Posting Komentar